Senin, 25 Maret 2013

I’M NOT STUPID TOO....


Film ini menceritakan tentang kisah 2 keluarga yang memiliki berbagai masalah yang berbeda. Kelurga pertama yaitu, keluarga dari Tom Yoe yang duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA), dan adiknya, yang bernama Jerry yang duduk di bangku sekolah dasar (SD). Ibu mereka, seorang editor majalah terkenal dan super sibuk. Sedangkan ayah mereka, bekerja di salah satu kantor dan sangat sibuk. Dan orangtua mereka jarang memiliki waktu yang banyak untuk mereka.
        Tom Yoe, memiliki seorang teman yang bernama ChengChai. Ibunya ChengChai sudah lama meninggal. Sehingga, sekarang ChengChai hanya tinggal berdua dengan ayahnya. ChengChai sangat menyukai beladiri. Ia sangat ingin menjadi seperti Jet Li. Namun Ayah Chengchai cukup keras. Dia sering melarang semua yang dilakukan oleh ChengChai. Ayahnya ChengChai adalah mantan seorang pidana yng cacat. Kebiasaan kasar ChengChai adalah bersikap kasar dan berani memukul gurunya sendiri.
        Jerry anak yang pintar disekolahnya. Tom juga anak yang pintar. Dia malah mendapat penghargaan juara menulis blog. Tetapi, mereka berdua tidak pernah mendapatkan pujian dari kedua orangtuanya. Ibunya bilang bahwa nilai Jerry tidak pernah bagus sebelumnya. Sedangkan Tom, ibunya bilang kalau kegiatannya itu, hanya membuang-buang waktu saja.
        Banyak hal yang sebenarnya ingin mereka katakan kepada kedua orangtua mereka. Yang selalu mereka tulis dikertas, lalu mereka tempelkan di kulkas. Namun, tulisan mereka selalu dihiraukan oleh kedua orangtuanya. Karena orang tua mereka selalu pulang kerja hingga larut malam.
        Suatu hari, sekolah Jerry ingin mengadakan pentas drama yang akan diadakan pada tanggal 31 Agustus. Dan ternyata, Jerry terpilih sebagai pemeran utamanya. Jerry ingin mengumpulkan uang untuk membeli waktu kedua orang tuanya, agar mereka bisa menyaksikan pertunjukan drama Jerry.
        Suatu hari, disekolah Tom dan ChengChai diadakan razia handphone. Hingga pak Fu (guru bahasa china mereka) menemukan video porno yang dibawa oleh Tom. ChengChai, sebagai sahabat Tom yang ingin membelanya, harus terlibat pertengkaran dengan pak Fu. Hingga mereka dilaporkan oleh pak Fu ke kepala sekolah mereka.
        Kejadian ini mengakibatkan ChengChai harus dikeluarkan dari sekolah. Sedangkan, Tom harus dihukum cambuk dan disakssikan didepan semua murid dan guru yang ada di sekolah tersebut. Kejadian ini banyak menuai kecaman dimana-mana. Sampai-sampai, banyak wartawan yang meliput ke sekolah mereka. Dan beritanya tersebar hingga ke seluruh Singapura.
        Karena merasa malu, mereka berdua malah bergabung dengan anak jalanan yang liar daan nakal. Sebagai tantangan bergabung dengan kelompok liar tersebut, mereka harus mencuri Ipod. Namun mereka berdua malah tertangkap basah oleh polisi gadungan dan harus membayar uang $2000 sebagai uang tutup mulut mereka.
        Sementara Jerry, dia harus rela menjual kartu pokemannya, karena dia harus mencari kekurangan uang untuk membeli tiket pertunjukannya. Namun, karena uangnya masih saja kurang, dia malah mencuri uang di kantin. Namun, karena aksinya ketahuan lewat CCTV, Jerry dilaporkan dan orangtuanya dipanggil oleh sekolah. Sesampainya dirumah, Jerry dipukuli oleh ayahnya. Namun, dia menjelaskan bahwa sebenarnya dia hanya ingin membeli waktu kedua orangtuanya yang sangat sibuk untuk sekedar menyaksikan pertunjukannya. Akhirnya, kedua orangtua Jerry dan Tom melihat isi blog Tom, yang sangat mencerminkan tentang seorang nak yang sangat ingin diperhatikan dan disayang oleh kedua orangtuanya.
        Tom dan ChengChai nekat mencuri kalung emas seorang nenek-nenek demi membayar uang tutup mulut ke polisi gadungan. Namun di tengah jalan mereka sadar dan berniat mengembalikan kalung tersebut. Namun, nenek-nenek itu malah sudah melaporkan ke warga. Sehingga, mereka berdua dihajar massa. Tiba-tiba, handphone milik Tom terlempar dan ayahnya yang melihat kejadian tersebut lewat handphone langsung bergegas ke tempat kejadian. padahal Ayah Tom sedang rapat dan akan mempresentasikan tentang Handphone 3G di tinggalkan begitu saja.
        Sesampainya di tempat kejadian Ayah Tom memohon kepada nenek tersebut agar anaknya tidak di laporkan ke polisi. Untugnya nenek ini berbaik hati ketika mendengar pengakuan sang orang tua yang salah mendidiknya anaknya, dan memberi kesempatan untuk memperbaiki diri.
        Sementara itu ChengChai masih di kejar-kejar oleh massa. Kejadian ini ketahuan oleh ayahnya sontak ayahnya langsung menolong. Namun sayang saat ayah ChengChai ingin menolong ia malah menjadi korban dan mengalami luka di kepala cukup parah karena benturan saat ia terjatuh dari tangga dan harus di larikan kerumah sakit. Ayahnya mempunyai satu pemintaan terakhir yaitu ingin bertemu kepala sekolah agar anaknya anaknya di terima di sekolah itu lagi tetapi usahanya gagal. Sampai-sampai ChengChai meminta kepada kepala sekolah untuk berbohong kalau dia sudah di terima di sekolah itu lagi. Ayahnya sudah berusaha mendaftarkan anak nya ke 100 sekolah, tetapi tidak ada yang mau menerima anaknya.
        Saat ayahnya meninggal, ia mengijinkan ChengChai mengikuti kegiatan beladiri. Dan ia semakin giat belajar setelah kepergian ayahnya. Sehingga 2 keluarga ini hidup dengan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar