Rabu, 30 Januari 2013

Andai aku terlahir kembali....


Andai aku terlahir kembali. Adalah beberapa kata yang selalu muncul di benak seseorang. Aku sering memikirkan, ingin menjadi apakah aku, jika aku terlahir kembali? Terlahir ke dunia yang penuh dengan teka-teki ini.
Jika aku terlahir kembali, aku ingin menjadi seekor Merpati. Aku ingin bisa merasakan bagaimana aku bisa hidup dengan lepas dan bebas. Alangkah senangnya, bisa berkeliling dunia dengan cara yang mudah. Mengapa aku ingin menjadi seekor Merpati? Karena aku sering memimpikan mempunyai sebuah sayap yang indah, bulu yang putih, dan terbang diantara sekumpulan awan yang putih.
Semua manusia pasti memiliki keinginannya tersendiri. Walaupun aku sangat memimpikan dan menginginkan untuk menjadi seekor merpati, tetapi aku tetap bersyukur dengan diriku sekarang ini. Karena, dengan bagaimana pun, setiap makhluk hidup pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Aku pun sering merasa iri kepada sang merpati. Mengapa? Coba kalian pikirkan, seorang merpati cantik mampu menyihir setiap manusia yang melihatnya.
Betapa tidak? Merpati adalah binatang yang salah satunya para manusia sukai. Mereka indah, bahkan hanya dipandang dengan sebelah mata. Aku sangat ingin hidup seperti mereka. Sesuka hati kemana pun mereka ingin pergi. Ke China? Ke Australia? Ataupun hijrah ke Paris? Kota impian yang sangat ingin aku kunjungi! Tapi, aku pun tahu, aku bukanlah seekor merpati. Aku hanya seorang manusia yang telah ditakdirkan bahkan bukan untuk menjadi seekor merpati.
Jika akupun menjadi seekor merpati, aku ingin bisa merasakan bagaimana caranya menembus awan, bermain diantara reribuan merpati lainnya untuk merasakan bagaimana indahnya terbang. Aku pun ingin melihat, bagaimana wajah senang mereka ketika melihat aku datang. Sama seperti aku melihat seekor merpati datang. Akupun ingin berterima kasih kepada Allah. Karena, berkat Allah lah aku bisa merasakan indahnya hidup. Walaupun, aku bukan terlahir menjadi seekor merpati. Tetapi aku akan tetap bersyukur menjadi diriku sendiri. Dan aku akan merubah diriku agar aku menjadi orang yang lebih baik lagi. Agar, orang lain pun akan menilai diriku, sebagai seekor merpati yang cantik. Yang mampu membuat mereka merasa nyaman ketika mereka berada dekat denganku.
Dan, apakah kalian semua ingin tahu, apa salah satu alasannya aku sangat ingin menjadi seekor merpati? Aku ingin bebas dan lepas. Aku ingin bebas dan lepas dalam menggapai semua angan, harapan, keinginan, dan semua cita-citaku. Aku ingin bebas melakukan apapun yang aku suka. Aku ingin hidup tanpa hambatan apapun. Dan aku ingin hidup tanpa ada orang lain yang memaksa hidupku. Aku ingin bebas menjalaninya. Dan aku ingin berterima kasih kepada kedua orang tuaku. Karena mereka telah berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa menghidupi hidupku. Karena doa mereka juga aku pun bisa sampai sekarang ini!
Makasih bu, yah.. karena udah mau ngebesarin aku sampai sebesar ini. Aku pun jadi merasa seperti berada di dalam sarang merpati. Yang setiap saat selalu dijaga oleh induknya, agar anak-anaknya selalu selamat dari godaan banyak mangsa. Dan bagiku, ibuku adalah seekor induk merpatiku di dunia ini. Aku pun bersyukur, aku masih bisa melihat indahnya di dunia. Dunia yang mampu membawaku kemana pun aku akan pergi dan melangkahkan kakiku. Dan aku berharap semua angan dan cita-citaku yang belum terwujud, akan selalu terbang tinggi menyertaiku.
Seperti seekor merpati yang selalu terbang ke tempat dan kemana pun mereka akan menuju J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar